Widi CupCake

Widi CupCake

Widi CupCake

Sejarah cupcake bermula di Amerika Serikat pada abad ke-19. Pada awalnya, cupcake disebut sebagai kue 1234 berdasarkan jumlah bahan yang diperlukan dalam pembuatannya, seperti 1 cangkir mentega, 2 cangkir gula, 3 cangkir tepung terigu, dan 4 butir telur.

Sebenarnya nama cupcake ada perbedaannya, yang didasari atas sebutan cupcakes atau cup cake. Cupcakes adalah satu jenis cake yang bahan bakunya diukur berdasarkan volume gelas cup berukuran standar atau gelas ukuran, bukannya ditimbang. Sedangkan sebutan cup cake sekarang diberikan kepada setiap kue kecil yang seukuran cangkir teh.

Di abad sebelumnya, sejarah mengulas saat para pembuat kue belum mengenal loyang muffin. Karena itu kue sering kali dipanggang dalam gelas cup atau cangkir untuk kopi dan teh yang terbuat dari keramik, sehingga kue tersebut dikenal sebagai cupcake. Namun saat loyang muffin mulai populer pada awal abad ke-20, orang pun beralih ke loyang ini untuk memanggang cup cake.

Namun k ali pertama resep cupcakes dikenalkan pada tahun 1796. Amelia Simms yang menulis resepnya di American Cookery mereferensikan resep kue yang dipanggang di small cups.

Kini Cupcake telah mendunia akibat adanya pengaruh teknologi pun mempengaruhi untuk bertukar informasi, baik itu resep atau pun yang membuat cita rasanya semakin menarik.

Dan sekarang cupcake pun sudah tersedia di Indonesia, khususnya di Jabodetabekk kini sudah tersedia banyak sekali toko cupcake

Saat ini banyak kue ulang tahun atau pernikahan yang menggunakan cupcakes. Selain lebih murah, t ampilannya juga unik dan tak biasa. Ini menjadikan penggemar cupcake tidak pernah bosan untuk melihatya dan selalu ingin memakannya

Widi CupCAke adalah solusi terbaru untuk anda penggermar cupcake atau pun yang ingin merasakan bagaimana nikmatnya kue asal Amerika ini, Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat kami siap melayani anda di Widi CupCake Shop di Jalan Permata Raya Blok B3 no.9 Permata Puri 1, Depok Jawa Barat. Come on cupcake holic .... :D

Sumber : www.neraca.co.id/2012/06/26/sejarah-cupcakes-cookies/

Komentar

Postingan Populer